"Selamat Datang"
Selamat Datang di Zunniez Blog

Pages

Senin, 01 November 2010

Sragen Hujan Abu vulkanik


Hujan abu setelah letusan gunung Merapi minggu, 31 Oktober 2010 sampai kekota sragen dan daerah sekitarnya, senin (1/11) hujan abu telah tercatat mengguyur 6 kecamatan di kabupaten Sragen yaitu Plupuh, Kalijambe, Brumbung, Sumberlawang, Gemolong, Tanon, Masaran dan Sragen kota.

Di Gemolong terlihat abu menutupi jalan-jalan, sekolah, kantor kecamatan, dan rumah -rumah penduduk terutama di atap2 rumah yang terlihat memutih karena abu. DipasarGemolongpun banyak pedagang yang memakai masker untuk melindungi diri mereka dari menghirup debu yang bisa menyesakkan pernapasan. hujan abu vulkanik ini mulai turun pada minggu (31/10) pukul 18:00 WIB atau pada saat memasuki waktu Maghrib.
Hal ini sangat meresahkan warga disekitar daerah ini karena di Sragen tidak pernah terjadi hujan abu seperti sekarang ini selain itu hujan dari meletusnya gunung merapi ini sangat jauh jaraknya dari tempat kejadiannya di daerah Yogyakarta yang kira-kira berjarak sekitar 70 km. 

Peristiwa ini mengakibatkan warga  sibuk membersihkan rumahnya dari debu yang menempel karena fenomena hujan abu Vulkanik iini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar